Siapa Mau Beli? Klub Tertua di Spanyol Ini Dijual Hanya Rp 17 ribu

Recreativo de Huelva - klub tertua di Spanyol, hanya dibanderol 1 Euro (Rp 17 ribu) saja setelah dewan kota Huelva membersihkan hutang klub tersebut.

Badan pers Spanyol EFE melaporkan bahwa perusahaan Eurosamop telah membuat kesepakatan dengan dewan Huelva untuk membeli semua saham El Decano yaitu hanya sebesar 1 Euro saja.

Klub tertua di negara itu merayakan ulang tahun ke 128 mereka pada bulan Desember lalu, namun menghadapi masalah keuangan yang terus memburuk pada beberapa tahun terakhir. Hal tersebut mengancam klub pada kepunahan.

Recre saat ini berada di level ketiga regionali di Spanyol namun hutang 7,6 juta euro mereka sekarang telah dilunasi oleh kota, bersamaan dengan hutang lainnya kepada perusahaan listrik Endesa.

Klub asal wilayah ANdalusia ini didirikan pada tahun 1889 oleh dua orang Skotlandia yakni Alexander Mackay dan Robert Russell Ross. Mereka membuat klub sepakbla ini untuk para pekerja di pabrik tambang Rio Tinto.

Pada musim 2007/08 lalu Huelva sempat tampil di La Liga. Namun sejak saat itu penampilan mereka di lapangan terus menurun, hingga terjerembab di Segunda Division B – Grup 4.

Sumber: Bolalob

Pep Guardiola: Dijamin Barcelona Akan Menggila Dalam Laga El Classico

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, masih mengikuti pertandingan El Clasico antara Barcelona kontra Real Madrid. Untuk laga nanti, Gu...

close
==[ Close ]==