Klausul Baru, Bisa 'Paksa' Messi Pensiun di Barcelona

Barcelona memastikan bahwa tak ada klub yang bisa atau berani menebus mega bintang mereka Lionel Messi, usai mendapati kontrak baru beberapa waktu lalu.

Pada November lalu, pemain asal Argentina itu memiliki klausul pelepasan mencapai 700 juta euro atau nyaris Rp 12 triliun.

Barca takut situasi yang mereka alami di awal musim dengan Neymar terulang kembali pada Messi. Paris Saint Germain berani menebus klausul pelepasan Neymar sebesar 222 juta euro atau sekitar Rp 3,5 triliun.

Direktur strategi dan keuangan Barca, Pancho Schroder, mengatakan, Barca siap andai ada yang berani menebus klausul Messi. Ia menilai situasinya sedang agak gila, di mana tim berani jor-joran belanja pemain.

"Kami membuat klausul yang kami pikir cukup untuk membuat Messi pensiun di Barcelona," Schroder mengatakan dilansir Sky Sports.

"Tapi, kami pikir tahun lalu klausul untuk Neymar juga cukup untuk mempertahankan si pemain, dan terbukti pada musim panas tidak demikian."

"Melihat ke depannya, saya pikir, sulit, tapi saya tidak bisa memprediksinya dan hari ini situasinya jadi sedikit agak gila," ia menambahkan.

Di usia yang sudah menginjak 30 tahun saat ini, Messi sudah mencetak 600 golnya bersama dengan Barcelona.


Sumber: Bolalob

Pep Guardiola: Dijamin Barcelona Akan Menggila Dalam Laga El Classico

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, masih mengikuti pertandingan El Clasico antara Barcelona kontra Real Madrid. Untuk laga nanti, Gu...

close
==[ Close ]==