Pemain Ini Akhiri Puasa Pemain Inggris di Barcelona

Pemain muda Marcus McGuane menjadi orang Inggris pertama yang bermain untuk Barcelona sejak Gary Lineker melakukannya pada 29 tahun lalu.

McGuane tampil pertama kalinya untuk Barcelona sebagai pemain pengganti dalam laga Catalan Super Cup, Rabu (7/3) malam di Stadion Lleida.

Mantan gelandang Arsenal ini menggantikan Aleix Vidal pada menit ke-77, dimana di akhir laga Barcelona menang 4-2 di babak adu penalti setelah bermain imbang 0-0.

Lineker adalah pemain Inggris terakhir yang mewakili Barcelona setelah bergabung dengan klub Spanyol tersebut dari Everton pada 1986.

Lineker memenangi gelar Copa del Rey dan Piala Winners sebelum meninggalkan Barca di tahun 1989, ia mencetak total 50 gol di semua kompetisi.

McGuane menandatangani kontrak dengan Barcelona B pada Januari silam, setelah menghabiskan lebih dari satu dekade di akademi The Gunners.

Dia telah memainkan empat pertandingan untuk Barcelona B, yang saat ini berada di urutan ke-16 di Segunda Spanyol.

McGuane menjadi salah satu dari 12 anggota tim B yang tampil dalam laga melawan Espanyol di ajang yang diselenggarakan oleh ototritas olahraga wilayah Catalunya ini.

Beberapa pemain utama juga diturunkan oleh pelatih Ernesto Valverde, termasuk Ousmane Dembele, Andre Gomes dan Paco Alcacer.

McGuane hanya membuat dua penampilan singkat untuk Arsenal dalam pertandingan Liga Europa melawan Red Star Belgrade dan BATE Borisov musim ini, dengan total 12 menit.

McGuane telah mewakili timnas Inggris di kancah U-17 dan U-19, setelah beralih kewarganegaraan dari Republik Irlandia.



Sumber: Bolalob

Pep Guardiola: Dijamin Barcelona Akan Menggila Dalam Laga El Classico

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, masih mengikuti pertandingan El Clasico antara Barcelona kontra Real Madrid. Untuk laga nanti, Gu...

close
==[ Close ]==