5 Masalah Yang Harus Diselesaikan Real Madrid Secepatnya

Dengan 33 gelar La Liga dan 12 trofi Eropa, Real Madrid adalah salah satu klub paling sukses di dunia sepak bola. Mereka memenangkan Liga Champions dan La Liga musim lalu, dan juga mengalahkan Manchester United dalam ajang Piala Super Eropa.

Real Madrid tampil sangat hebat di Liga Champions musim ini. Namun, performa mereka di La Liga tidak mengesankan dan mereka saat ini berada di belakang Barcelona dan Atletico Madrid.

Meski tim mereka bertabur bintang, Los Blancos tak terlihat bisa diandalkan di kompetisi domestik sejauh ini. Oleh karena itu, Zinedine Zidane perlu mengatasi masalah tersebut.

Berikut ini lima masalah yang perlu diperbaiki Real Madrid agar bisa memenangkan gelar La Liga musim depan seperti dilansir Sportskeeda. 

Masalah Kiper

Kiper menjadi perhatian utama Real Madrid sejak Iker Casillas meninggalkan klub. Mereka sudah merekrut Kiko Casilla dan Keylor Navas untuk menggantikan mantan pemain internasional Spanyol tersebut. Namun keduanya gagal menunjukkan level konsistensi yang sama dengan yang diberikan Casillas.

Meski Navas menjalani musim yang hebat pada musim kemarin, konsistensinya menghilang musim ini. Casilla, di sisi lain, belum bisa memanfaatkan peluangnya di kompetisi Piala. Selain itu, keduanya sudah berusia awal 30an yang merupakan indikasi jelas bahwa Madrid harus merekrut kiper kelas dunia yang bisa menjadi solusi jangka panjang.

Real Madrid mencoba untuk memboyong David de Gea di masa lalu namun Manchester United saat ini enggan menjualnya. Tapi dengan bursa transfer semakin mendekat, mereka harus melakukan pendekatan lain. Pemain seperti Thibaut Courtois dan Kepa Arrizabalaga juga merupakan pilihan bagus lainnya.

Kedalaman Skuat

Real Madrid menjual atau meminjamkan beberapa pemain penting seperti Alvaro Morata, James Rodriguez, Pepe dan Danilo pada bursa transfer musim panas 2017 untuk mendapatkan uang, tapi tidak mendatangkan penggantinya.

Madrid tidak punya pemain di bangku cadangan yang mampu membuat dampak dan memenangkan pertandingan sulit bagi timnya. Musim lalu, pemain seperti Morata dan Rodriguez bisa mengubah permainan, tapi musim ini tidak terlihat.

Ada beberapa talenta muda yang bagus seperti Achraf Hakimi dan Jesus Vallejo tapi mereka masih perlu banyak belajar di tim utama.

Jadi, untuk mengembalikan gelar La Liga ke Madrid musim depan, Zidane dan petinggi klub harus tetap super aktif di bursa transfer musim panas mendatang.


Pelapis Carvajal

Pertahanan menjadi perhatian utama Real Madrid musim ini. Mereka sudah kebobolan 30 gol musim ini, lebih dari dua kali lipat gol yang bersarang di gawang Barcelona dan Atletico Madrid.

Davi Carvajal adalah pemain yang bagus dan telah menjadi starter reguler di tim utama selama beberapa musim terakhir. Namun sang pemain tidak kebal cedera seperti yang terlihat pada musim ini.

Zinedine Zidane telah menggunakan Achraf Hakimi musim ini, tapi dia terlalu muda dan belum berpengalaman untuk melakukan pekerjaan secara reguler.

Ada banyak fullback yang bagus di bursa transfer dan mungkin sudah saatnya mereka belanja besar untuk mengatasi masalah di sektor fullback.

Temukan Pengganti Gareth Bale

Real Madrid punya harapan besar dari Gareth Bale saat ia datang dari Tottenham Hotspur pada 2013. Meski pemain Wales itu sangat berbakat, serangkaian cedera ternyata sangat menghambat kemajuannya.

Bale gagal memainkan 25 pertandingan dalam dua musim terakhir, dan Real Madrid membutuhkan pemain yang bisa tampil secara lebih teratur.

Los Blancos sudah dikaitkan dengan Eden Hazard sejak lama dan bintang Chelsea itu bisa menjadi pembelian yang sempurna untuk Real Madrid.

Mohamed Salah dan Paulo Dybala adalah pemain lainnya yang juga mampu menggantikan Bale di Santiago Bernabeu.

Ganti Karim Benzema

Pemain Prancis ini bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2009 dan memimpin barisan depan bersama Cristiano Ronaldo. Benzema sudah menikmati kesuksesan besar di klub sejauh ini. Beberapa tahun pertamanya sangat bagus sehingga Gonzalo Higuain pun terpaksa pergi untuk mencari kesempatan bermain reguler.

Namun, striker Prancis itu sekarang kesulitan dengan performanya musim ini dan hanya mencetak empat gol dalam 22 pertandingan La Liga.

Para penggemar juga sudah tidak senang dengan kondisi tersebut dan tak jarang Benzema pula mendapat siulan di atas lapangan.

Real Madrid sudah sangat santer dikaitkan dengan striker Inggris, Harry Kane, dan bintang Tottenham itu akan menjadi transfer impian bagi Real Madrid. Robert Lewandowski adalah pemain depan lainnya yang bisa masuk bursa transfer dan Madrid juga sudah dikaitkan dengan pemain Polandia tersebut.


Sumber: Bolanet

Pep Guardiola: Dijamin Barcelona Akan Menggila Dalam Laga El Classico

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, masih mengikuti pertandingan El Clasico antara Barcelona kontra Real Madrid. Untuk laga nanti, Gu...

close
==[ Close ]==